Tugas IV - Contoh Bagian Judul dan Pendahuluan Karangan Ilmiah Bahasa Indonesia

karangan ilmiah, bahasa indonesia, internet, tcp, ip

Judul : Penyalahgunaan Internet


BAB 1 Pendahuluan


1. Latar Belakang Masalah
Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.Remaja merupakan masa peralihan antara masa anak dan masa dewasa yang berjalan antara umur 11 tahun sampai 21 tahun.

Masa remaja adalah masa dimana seseorang mulai belajar hidup mandiri, beradaptasi, bersosialisasi, dan mengelola jaringan pertemanan.Dan dalam menjalankan itu semua, remaja sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang berasal dari luar, dan sangat rentan dengan perilaku negative. Salah satunya yaitu melalui penggunaan internet yang disalah gunakan.Remaja adalah korban yang paling mudah terpengaruh oleh dampak negatif dari penggunaan internet,diantaranya:
  • mengakases situs porno
  • bermain game online dan lainnya
2. Rumusan Masalah dan Batasan Masalah
  • Bagaimana cara bergaul yang benar di jejaring social ?
  • Apa efek positif dan negatif dari internet ?
  • Bagaimana cara agar remaja terhindar dari efek negatif internet ?

3. Tujuan Penelitian
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengenal lebih mengenal lebih dekat tentang aturan-aturan dasar bergaul yang benar di jejaring social, dan membahas efek positif dan negatif internet, cara agar remaja terhindar dari pengaruh negatif internet, serta bagaimana agar remaja tidak terjebak di internet.

4. Metode Penilitian
Dalam penulisan karya tulis ini untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan,penulis menggunakan metode Observasi,kami menggunakan metode observasi karna metode ini Dapat memperoleh data dari narasumber yang akurat dan detail.

5. Bibliografi
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Remaja
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tugas IV - Contoh Bagian Judul dan Pendahuluan Karangan Ilmiah Bahasa Indonesia"

Post a Comment