Usability Aplikasi ES File Explorer Android

android, es xplorer, aplikasi, file manager, file

Pengertian

ES File Explorer merupakan suatu aplikasi android yang berguna untuk melakukan explorer data atau mejelajahi storage yang dimiliki pengguna baik itu berupa foto , musik , video , atau file lainnya. Berikut merupakan usability dari aplikasi tersebut , diantaranya :

1. Kemudahan pengguna saat pertama menggunakannya 
Dari pertama kali pengguna menggunakannya tampilan awal yang diberikan aplikasi ini terihat tampak tidak membingungkan dengan berupa menu untuk melihat internal storage dan eksternal storage dari memori yang dimiliki, dan juga beberapa menu lainnya untuk melihat aplikasi , gambar ,musik, dan lainnya di tampilkan secara golongan datanya.


2. Fitur-fitur aplikasi yang diberikan

Dalam penggunaannya aplikasi ini memberikan beberapa fitur yang menarik diantaranya :
A. Melakukan backup dan mengirim file tersebut secara offline.


Berbagai aplikasi lain yang telah terinstal dalam android pengguna dapat dengan mudah di backup aplikasi tersebut untuk disimpan atau kemudian mengirim aplikasi ke pengguna android lainnya.

B. Dapat digunakan sebagai pemutar musik


Aplikasi file manager ini juga dapat melakukan pemutaran musik yang dimiliki pengguna seperti layaknya pemutar musik lainnya.

C.Melakukan kompresi data 




Apabila ada banyak data yang akan dikirim aplikasi ini dapat melakukan kompresi data untuk mengirim file tersebut menjadi satu.


3. Menu bantuan yang diberikan



Didalam pengaturan tersedia menu bantuan berupa beberapa instruksi untuk menggunakan aplikasi ini.

Kesimpulannya : 

ES File Explorer ini sangat cocok digunakan untuk pengguna yang kesehariannya memiliki mobilitas tinggi terhadap data-data yang ada di Android dan aplikasi ini sangat ringan juga user friendlly untuk keperluan dalam mengatur berbagai file.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usability Aplikasi ES File Explorer Android"

Post a Comment